This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Monday Story


Hari senin ini bener-bener deh....
Seperti kebanyakan para pekerja rupiah lainnya; hari senin tu rasanya seperti hari dimana kita musti berlomba-lomba ngedapatin yang namanya semangat!!!
aku juga ngalami itu. Pagi hari aku bangun dengan kenyataan ini hari senin dan aku harus ngelewatin 5 hari kedepan dan entah ada tantangan apa aja diminggu ini.
Pagi hari ini aku bangun dan siap-siap buat berangkat kerja, selesai mandi  dan segala macam; aku sempetin minimal buat aku baca satu pasal dalam sehari. Pagi tadi aku baca dari kitab Hakim-hakim pasal 10. berhubung aku pikir masih lumayan pagi aku tambah aja Pasalnya. Pasal selanjutnya aku baca dari 1 Korintus 6 dan kemudian ditutup dengan kitab dari Mazmur 119:46-58 waaaooo... Tumben pagi-pagi bisa lahap 3 pasal. Abis baca Alkitab yah udah akhirnya berangkat ke kantor deh.
Setiba dikantor seperti biasa sudah ada list kerjaan yang siap digarap termasuk yang bukan masuk dalam daftar list juga akhirnya ikut dikerjain. Pagi tadi aku dapat permintaan dari site buat input laporan yang secara sistem untuk pembayaran; berhubung ini pakek  sistem mau gak mau musti sok-sok tau gitu deh waktu ngerjain. Pas waktu ngerjain.... Duuuh... System error bingung juga error kenapa? Biasany nih sistem jinak kalo ma aku ini kok bisa error sih... Yah udah mau gak mau aku musti keorang IT. Eiiiitsss... Ternyata ga bisa langsung ngeberesin masalah system ini, masih ada kerjaan lain yang lebih penting yaitu buat Invoice! Orang akuntan atau keuangan pasti tau Invoice kan? Kalo aku baru ngerti istilah gitu-gituan sejak 10bulan terakhir ini hahah... Yah udah deh dengan kecepatan kilat ±30menit kemudian Invoicenya udah jadi. Dan kembali lagi kepersoalan error system ini yang kudu musti segera digarap kalo ga hidup aku sepanjang hari bakal ga tenang karna dikejar-kejar sama orang site! Yah udah deh akhirnya aku datang aja ke ahli systemnya (orang IT) setelah dicek ternyata inputan yang sebelumnya udah salah pantesan aja inputan yang sekarang ini error dan inputan yang sebelumnya yang input aku. Astagaaa kena jeckpot deh aku hari senin ini. Yah udah akhirnya setelah datanya dibenerin langsung dipusat systemnya sambil dasalah-salih gitu sih yah Cuma bisa bilang ya ya aja. Rasanya waktu itu bener-bener berasa seperti orang bego deh! Secara gitu yaaah... Aku udah pede banget ngerjain nih kerjaan, selain itu ada perasaan rada dongkol juga sama orang site. Aku bisa aja bilang nih seharusnya bukan aku yang ngerjain seharusnya orang site-nya yang ngerjain tapi apadaya Cuma bisa dipendem dan rasanya tu saat emosi udah diubun-ubun tapi ketahan yang kerasa hanya sesak napas, muka mereh, air mata keluar dikit sama air dari idung juga ikutan keluar dikit hiiiiiiiiyuuuuuuuh....  Yah udah urusan sama orang IT udah beres sekarang tinggal input yang bener. Waktu itu udah jam 11:45 WIB bentar lagi istiragat siang. Tapi yah udah aku bela-belain aja input nih kerjaan orang site yang dengan ringan dioper ke aku kayak penumpang metromini! Lagian juga biar sisa hari ini bisa tenag ga dikejar-kejar lagi. Setelah inputannya udah kelar aku kasih kabar deh keorang sitenya (via email). Sejam ga ada balasan tiga jam kemudian juga ga ada respon sampe jam 5 sore ga ada kabar apa kerjaan aku udah oke apa belum sampek malam begini juga ga ada kabar dari orang sitenya! Whaaaaaat!!! Apa-apaan ini tadi waktu minta dikerjain semangat banget ngejar-ngejar aku. Ini giliran udah kelar malah ga ada kabar aaaaaarrrghhhh... Bangeeet tau rasanya  gara-gara ga ada kabar soal kerjaan aku. Boro-boro kabar bilang makasih atau balas email aku aja ga ada. Sabar-sabar ngelus dada sambil nyakar-nyakar meja nih...
Tapi... Waktu lagi dongkol kayak gitu; tiba-tiba kayak ada pribadi yang senyum-senyum gitu. t iba-tiba aku dingetin tentang kejadian malam harinya, malam sebelumnya aku baca dari kitab 1 korintus 4:6-21 judul perikopnya "Rendahkanlah dirimu"  selain itu aku juga diingetkan tentang doa aku tadi pagi. Tadi pagi aku memohon pada Dady darling Yesus gini "Tuhan sempurnakan pertobatan ku ini, dan ajarkan aku menyalibkan kedagingan ku" yak saat satupersatu dibuka aku Cuma bisa menghela nafas panjang astagaaa aku baru aja diproses dan kalo dinilai secara manusia mungkin nilai aku Cuma 7 nyaris ke 6 miris!!! Ternyata aku masih seringkali ingin dihargai ingin diperlakukan sama seperti aku memperlakukan oranglain, kalo aku baik sama orang itu dengan harapan agar siapapun juga berbuat baik sama aku. Saat aku bisa input data dengan menggunakan system; aku berfikir orang site malas atau gak mau mencoba taunya tinggal lempar kerjaan aja. Dan saat itu kesombongan aku langsung rontok saat tau ternya aku keliru dalam pengimputanya rasanya bener-bener terlihat bodoh... Kalo kayak gini aku udah jatuh dalam kesombongan tingkat berapa yah???  Setelah dijabarin semua aku Cuma bisa bilang iya juga yaaah... Belagu banget diri ini... Seharusnya aku bisa lihat dari sisi lainnya kalo perkara sekecil ini bisa beres pasti bakal dipercayaan sama perkara yang lebih gede lagi. Toh sebenarnya selama ini aku juga kurang bisa menghargai segala karya Tuhan dalam hidup aku.
Aku fikir aku sudah cukup bersyukur tapi ternyata aku salah.... Nyeees... Banget rasanya waktu dapat gambaran sepertin ini: aku tu seperti Nobita yang bisanya Cuma ngerengek sama Doraemon mintak hal-hal yang ajaib tapi kemudian aku seenaknya sendiri tapi Doraemon tetap setia jadi teman Nobita. Masalahnya apakah aku mengangap Tuhan itu Doraemon yang bisa akuperlakukan seenaknya? Ternyata enggak Tuhan itu lebih...lebih... Dahsyat dari Doraemon. Dia itu pribadi yang lembut. Sampe suara itu berbisik, beranikah aku untuk dikoreksi? Yaaah... Karna seringkali diri ini enggan untuk dikoreksi , enggan untuk tauk yang buruk-buruk dari diri  ini, taunya aku baik-baik aja kok ga ada yang buruk, tapi begitu dilihatin buruknya asatagaaa parah boooow...
Hari ini mungkin Cuma pahatan kecil aja dari Tuhan untuk membentuk aku. Aku disadarkan kalo selama ini aku Cuma memperalat Tuhan aja. seringkali aku berkompromi dengan yang namanya dosa dan kelemahan dengan dalih macem-macem rasa iri bahkan sinis masih ada pada diri ini. Padahal peraturan Tuhan itu tetap ga bisa dibelok-belokan tapi seringkali diri ini bikin aturan sendiri. 
Dan akhirnya doa aku malam ini isinya Cuma curhatan dan perenungan aja.
Aku merenung harus seperti apa aku datang pada Tuhan???
Ternyata selama ini aku belum benar-benar mengenal Dia,  belum benar-benar mengijinkannya berpekara dalam hidup ku.  Aku bersyukur karna bisa mengalami semua ini sekarang, bersyukur karna Tuhan memperlakukan aku bukan sebagai anak-anak gampangan tapi sebagai anak yang dikasihiNya. Tuhan mau repot-repot ngedidik aku. Tuhan gak mau aku selamanya jadi seperti Nobita yang ga pernah dewasa Cuma mandeg di kelas 5 SD aja hahah... Tuhan mau aku lebih dewasa lagi karna sesunggunya Tuhan udah nyediain yang lebih dahsyat dari kantong ajaibNya. Kantong ajaib Cuma untuk anak-anak, dan anak-anak ga bisa terima warisan, untuk itulah Tuhan mendidik anak-anak yang  dikasihiNya untuk jadi dewasa agar dapat menerima warisan.

Tuhan saat aku berada dipuncak kejayaan, buat aku mencari hati Mu, bukan mahkota atau pengakuan dari manusia.  Saat aku berbenturan dengan hal yang menyakitkan ajarkan aku untuk berespon tepat dihadapan Mu, langsung menghadapakan segalanya kepada Mu. Saat ini aku mungkin gak punya pemimpin rohani yang bener-benar bisa mengcover aku. Tapi dari kejadian hari ini aku sadar sesugguhnya  cover yang terbaik dan teraman itu yah Engkau bukan manusia bukan siapapun. Biar aku mengenal mu melalui pengalaman ku sendiri agar aku gak kecewa. Karna jika aku mengenal Mu dari perkataan atau cerita manusia mungkin bisa aja aku kecewa dan mundur. Aku tau sejak kecil sampai putih rambutku nanti aku hanya akan bersandar pada Mu hingga Kau putuskan aku menutup usia ku.

Eiiiih... Jadi inget sama satu lagu. Judulnya kalo gak salah "sampai memutih rambut ku" pertama kali aku tau lagu ini waktu aku masih SMP. Isi lagunya:
Kau selalu hadir saat aku butuhkan Mu...
Kau yang selalu setia menopangku dengan kasih setia
Memberi aku kekutan... Ditengah badai yang menakutkan...
Sampai memutih rambutku...
Kau putuskan aku menutup usia ku...
Kukan selalu menyembah Mu oh... Yesus tuhan ku...
Ku milik Mu... Selamanya bagi Mu...


Sebab siapakah yang menganggap engkau begitu penting? 
Dan apakah yang engkau punyai, yang tidak engkau terima? 
Dan jika engkau memang menerimanya, mengapakah engkau memegahkan diri, seolah-olah engkau tidak  menerimanya?
 (1 Korintus 4:7)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

What a monday story

Anonim mengatakan...

what a monday story
God bless u

Posting Komentar